Dianggap peduli terhadap kebudayaan, sekelompok pemuda dukung petahana maju untuk dua periode.

IBC, PANDEGLANG – Beberapa tokoh pemuda pendukung Calon Bupati Pandeglang, Banten mengatasnamakan Pendukung Irna Tanto (PENATA) menyambangi kediaman Irna untuk menyampaikan dukungannya.

“Penata lahir dari semua golongan yang didominasi oleh para generasi melenial dan penggiat seni kebudayaan yang terpanggil jiwanya untuk ikut mengawal pembangun di Kabupaten Pandeglang, Banten,” ujar Ketua Umum PENATA Endang Suhendar, Sabtu (12/9/2020).

Lanjut Endang, pertemuan tersebut bertujuan untuk bersilahturahmi sekaligus menegaskan dan menyampaikan dukungan pihaknya kepada petahana.

“Alhamdulilah kami diterima langsung sama ibu, diterima dengan baik. Penata ingin mengajak kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat mudah terhasut oleh info yang tidak jelas dan hanya akan menyesatkan masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Pandeglang 9 Desember 2020,” kata Endang, di Pandeglang, Sabtu (12/9/2020).

Selain itu, Penata juga mengajak segenap masyarakat untuk menjadi pesta demokrasi yang sehat, dan tidak mudah diadu domba dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Mari kita jadikan pemilihan kepala daerah di Pandeglang menjadi pesta demokrasi yang sehat di sini kita adu gagasan dan konsep sehingga publik dapat menilai mana pemimpin pilihannya.Penata siap menjadi garda terdepan untuk mengawal kemenangan irna-tanto di pemilihan 9 Desember 2020 nanti, yang jelas kami bergerak,” ujarnya.

Demikian juga pihaknya meminta kepada masyarakat kabupaten Pandeglang agar dapat berpikir cerdas dengan program pembangunan yang sudah dijalankan oleh Irna dan Tanto.

Menurutnya, seluruh masyarakat Pandeglang sudah melihat namun memang masih ada yang belum semuanya tersentuh, hal itu membutuhkan waktu dan kerjasama masyarakat, “dan untuk itu butuh waktu, mari kita berikan kesempatan irna-tanto melanjutkan pembangunannya karena 5 tahun tidak cukup untuk membangun pandeglang,” sambung Endang.

Irna-Tanto selama ini peduli dan konsentrasi terhadap sektor kebudayaan salah satu contoh memberikan rekomendasi kepada hotel-hotel dan destinasi wisata agar ada suguhan seni tradisi dalam setiap acara. Namun karna covid akhirnya kegiatan terhenti.

“Irna mendukung pokok pokok pikiran pemajuan kebudayaan di Padeglang selain itu ibu Bupati juga memberikan Bale budaya kepada seniman pandeglang sebagai ruang kreatif dan laboratorium seni budaya di pandeglang,” pungkasnya.

Penulis : RHM|Editor : YES