IBC, JAKARTA – Liverpool Football Club (LFC) telah menyelesaikan kesepakatan untuk transfer permanen Thiago Alcantara dari FC Bayern Munich, Jum’at (18/9/2020).

Gelandang internasional Spanyol telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds dan menjadi rekrutan kedua klub pada jendela transfer, setelah Kostas Tsimikas pada Agustus.

Thiago pindah ke Anfield setelah membantu Bayern meraih treble bergengsi saat mereka memenangkan Bundesliga, piala Jerman, dan Liga Champions pada 2019-20, di mana ia tampil sebanyak 40 kali.

Pemain berusia 29 tahun, yang juga memiliki 39 caps untuk Spanyol, menghabiskan tujuh musim di Allianz Arena setelah pindah ke Jerman dari FC Barcelona, ​​tempat ia memulai karirnya.

Secara total, Thiago telah memenangkan sembilan gelar liga, dua Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub FIFA dengan tim sebelumnya masing-masing.

Beberapa saat setelah memastikan kepindahan tersebut, Thiago mengatakan dirinya sudah lama menunggu momen ini.

“Saya pikir itu perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini,” katanya seperti yang dilansir Liverpool.com.

Selanjutnya >>>