IBC, JAKARTA – Manchester United (MU) membuka musim Liga Primer Inggris 2020/21 dengan hasil buruk setelah dibekap Crystal Palace 3-1 pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu (20/9) dini hari WIB.

Sepasang gol Wilfried Zaha, plus satu dari Andros Townsend, menjadi mimpi buruk Setan Merah sekaligus mengantar The Eagles merebut tiga poin perdananya di musim ini.

Pertandingan baru dua menit Palace sudah memberikan ancaman perdananya dari situasi set piece namun berhasil dihalau pemain belakang Setan Merah.

Townsend berhasil membawa Palace unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh setelah memanfaatkan operan dari Schlupp di sisi kanan kotak penalti United dan tembakan first timenya meluncur ke pojok gawang De Gea.

Pada menit ke-20 United berpeluang menyamakan skor lewat aksi Pogba. Gelandang Prancis itu mengecoh dua pemain belakang Palace sebelum melepaskan tendangan melengkung dari ujung kotak penalti, tapi upayanya berhasil diselamatkan Guaita.

Hingga menit 37 United memguasai penguasaan bola dan terus berupaya menyamakan kedudukan namun selalu kandas.

Saking keasikan menyerang pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjær hampir saja kecolongan lagi pada menit 45+1. Kali ini lewat aksi penyerang asal Perancis Ayew mengirim tembakan kencang dari tengah kotak penalti, namun masih bisa ditepis De Gea.

Selanjutnya >>>