IBC, PALEMBANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ke-75 tahun yang dihadiri oleh Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengadakan donor darah solidaritas untuk kemanuasiaan di Jalan Tasik Kambang Iwak, Minggu (20/9/2020).

“Selamat Ulang Tahun ke 75 dan mudah-mudahan dengan keberadaan PMI dalam visi dan misinya menolong sesama dan mengedepankan kemanusiaan untuk membantu yang membutuhkan betul-betul bisa terwujud dan PMI kedepannya lebih besar lagi dalam pelayanannya kepada masyarakat,” ucap Fitri yang juga Ketua PMI Kota Palembang.

Lanjut Fitri Agustinda mengatakan acara donor darah ini diadakan dua bulan sekali untuk memenuhi kebutuhan darah sebanyak 5000 kantong darah dalam satu bulan, oleh karena itu harapan saya PMI kota terus memperbaiki pelayanannya menjadi lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak-pihak baik instansi Pemerintah Kota Palembang maupun masyarakat yang peduli untuk mendonorkan darahnya demi peduli untuk sesama yang membutuhkan darah,” katanya saat diwawancara wartawan.

Selanjutnya Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Palembang Selvi Dwiputri mengatakan dalam HUT PMI ke-75 kita adakan acara kegiatan donor darah untuk solidaritas kemanusiaan dimana kita siapkan sembako, beras, pempers dan kompor gas untuk doorprize untuk penyemangat pendonor darah.

“Semoga dimasa pandemi covid-19 masyarakat Kota Palembang tidak takut untuk mendonorkan darahnya, karena dimasa pandemi ini pendonor darah kita berkurang,” kata Selvi.

Selanjutnya Selvi memyampaikan agar pendonor tidak takut untuk mendonorkan darahnya selama masa pandemi ini.

“Jadi disini kita mengajak masyarakat yang biasanya rutin mendonorkan darahnya dan yang baru akan mendonorkan darahnya ayo semangat donorkan darahnya, dan jangan takut dengan berita hoaks bahwa donor darah menurunkan sistem imun, karena dengan donor darah meningkatkan imun dan kekebalan tubuh kita,” tutupnya.

Penulis : Zul