IBC, JAKARTA – Klub Liga Inggris Liverpool menyelesaikan transfer pemain internasional Portugal, Diogo Jota, dari Wolverhampton Wanderers dalam kontrak jangka panjang pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan juara Premier League setelah tiga musim bersama Wolves, dua musim di liga utama, yang mencakup 67 penampilan dan 16 gol untuk sang penyerang serba bisa.

Jota juga mencetak sembilan gol dalam 14 pertandingan Liga Europa pada 2019-2020 dan membuka ‘keran golnya’ untuk negaranya dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia awal bulan ini.

“Ini momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga saya,” kata Jota kepada Liverpoolfc.com setelah menyelesaikan transfer tersebut.

Menurut Jota Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini karena mereka adalah juara dunia.

“Jika Anda melihat Premier League, Anda selalu melihat Liverpool sebagai salah satu tim terbesar di negara ini, jadi tidak mungkin untuk mengatakan tidak,” sebutnya.

Di Liverpool Jota akan menggunakan nomor punggung 20 yang kosong. Dirinya memulai karirnya bersama Pacos de Ferreira di Portugal sebelum direkrut oleh Atletico Madrid pada 2016.

Selanjutnya >>>