IBC, PALEMBANG –Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meresmikan Sekretariat Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) dan Rumah Baca serta Rumah Online gratis untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Jalan Supersemar Kecamatan Kalidoni, Minggu (20/9/2020).

Ratu Dewa memberi apresasi dan mendukung kepada RMPN yang telah mendirikan Rumah Baca dan Rumah Online gratis untuk masyarakat.

“Semoga Rumah Baca dan Rumah Online bisa dimanfaatkan. jadi bahan referensi untuk memberikan pendidikan kepada warga maupun kepada mereka secara individual dan kedepannya insyaallah setelah saya melihat langsung ini kedepan saya akan memperhatikan apalagi kita ada dinas pendidikan nasional, apa kira-kira yang bisa kita berikan,” ucapnya kepada para wartawan.

Sementara itu, Ketua Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) Johannes Firano mengatakan acara hari kita meresmikan Rumah Baca dan Rumah Online gratis didirikan untuk masyarakat khususnya anak yatim dan kaum dhuafa sesuai dengan visi dan misinya berjuang membantu pemerintah untuk mentuntaskan kemiskinan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Sementara dana awal mendirikan RMPN didapat dari preoritas iuran donasi anggota dahulu ternyata RMPN ini dapat berkembang dan dapat menarik minat masyarakat maupun para donatur untuk membantu kita mendirikan rumah baca, rumah online serta membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Johannes saat diwawancarai.

Terakhir Johannes menyampaikan RMPN juga fokus dikegiatan sosial yang bertemekan gerakan muda bersedekah memberikan santunan kepada anak yatim, lansia dan masyarakat kurang mampu yang tidak terkafer oleh bantuan pemerintah.

“Semoga kedepannya rewalan ini semakin dikenal masyarakat dan berkembang sehingga kita bisa dikenal sebagai lembaga yang profesional serta memiliki keseketariat sendiri dan berharap kepada pemerintah untuk membantu, memfasilitasi dan menjembatani bahwa RMNP bisa untuk disuport baik jaringan maupun bantuan lainnya,” tutupnya.

Penulis : Zul | Editor : YES