IBC, JAKARTA – Pepatah mengatakan, ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’, kalimat sederhana warisan para luluhur itu tentu masih relevan untuk digunakan dalam interaksi sosial. Misalnya dalam pemilihan kepala daerah kita wajib tahu ‘Siapa calon dan Apa yang ditelah diperbuatnya untuk masyarakat? Kenapa demikian? Yaa, ‘Jangan Sampai Membeli Kucing Dalam Karung’ bukan?

Untuk itu, kali ini redaksi menyajikan profil singkat Bupati Kabupaten Tangerang yang terpilih secara demokratis untuk kedua kalinya, yakni pada periode pertamanya 2013-2018, dan periode ke-dua-nya, 2018-2023.

Masa itu tahun 2013, ia terpilih dan dipercaya warga Kabupaten Tangerang, disaat usianya masih 40 tahun. Selanjutnya, 5 tahun kemudian diusianya beranjak ke-45, Ahmed Zaki Iskandar kembali dipercaya rakyat untuk kedua kalinya Menahkodai Kabupaten Tangerang periode 2018-2023.

Nah… Mungkin diantara kita masih banyak yang belum mengenal siapa sosoknya? Maka, dalam konteks pilkada ada baiknya sebelum menentukan pilihan kita menggunakan filosofi Jawa ‘Bibit Bebet Bobot‘, demi mencari kebenaran informasi siapa calon pemimpin kita kelak?

Enggak salah kan.. kita menggunakan filosofi itu untuk mencari pemimpin ideal sesuai dengan keinginan.

Berita Terkait : Zaki Nahkodai DPD Partai Golkar DKI Jakarta

Sebelumnya, Zaki juga pernah mengemban amanah sebagai wakil rakyat (Legislator) dari Partai Golkar, Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi Kabupaten dan Kota Tangerang periode 2009-2014, ia berhasil maraup 54.121 suara.

Di Komisi I DPR RI pria yang memiliki dua orang anak ini, saat masih berkantor di Senayan Gedung DPR RI mengurusi Pertanahan, Luar Negeri dan Informasi.

Selain sukses dalam politik, jauh sebelum karir politiknya meroket, Zaki telah memiliki bisnis seperti usaha beton readymix (detik.com) dan usaha lainnya. Wajar saja Zaki memiliki latarbelakang pendidikan bisnis yang bergelar Bachelor Business And Commerce (B.Bus) yang ia raih di Victoria University Australia pada tahun 1996-1998 (wikipedia). Hal itu juga membuat ia dipercaya sebagai Direktur Utama Baladewa Cipta Pratama. (Bersambung)

Kembali kepada pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang’, walau hanya profil singkat setidaknya dapat menjawab rasa penasaran siapa sih sebenarnya Ahmed Zaki Iskandar kok berani-beraninya versus petahana (Gubernur) DKI Jakarta.

Selain memiliki modal dasar sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, apakah segudang pengalaman itu cukup mumpuni untuk masuk dalam Ring Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 mendatang?

Penulis : DB|AS
Foto : Tangerangkab.go.id