IBC, JAKARTA – Liverpool kembali meraih kemenangan, kali ini mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge pada pekan kedua Premier League, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Dua gol lememangan pasukan asuhan Jurgen Klopp diborong Sadio Mane pada babak kedua.

Dalam pertandingan ini, Jurgen Klopp melakukan langkah yang berani dengan menempatkan Fabinho yang posisi aslinya sebagai gelandang bertahan menjadi bek tengah menemani Virgil van Dijk.

Selain itu, pelatih asal Jerman ini juga memberikan kesempatan Thiago Alcantara yang baru saja dikontrak dari klub Jerman Bayern Muenchen, untuk melakukan debutnya di Premier League dibabak kedua menggantikan Jordan Handerson.

The Reds mampu menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama hampir saja mampu mencetak gol pada menit 13 saat penjaga gawang Chelsea Kepa keluar sarangnya untuk mengejar bola namun kalah cepat dari Mohammad Salah dan berhasil mengumpan datar ke Firmino sayang umpannya mampu disambar Andreas Christensen.

The Blues secara perlahan keluar dari tekanan Liverpool, pada menit 32 Timo Werner yang menerima umpan manis dari Kante namun tembakan kaki kirinya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Alisson.

Kembali Liverpiol nyaris mencetak gol pada menit ke-36 lewat Andrew Robertson yang berhasil menerima umpan Jordan Handerson sayang tembakannya masih melenceng jauh dari gawang.

Selanjutnya >>>