IBC, JAKARTA – Masuknya Gibran Rakabuming sebagai Calon Wali Kota Solo mendapatkan dukungan penuh dari relawan Jokowi yang sejak tahun 2011 konsisten berjuang dengan Jokowi (Wali Kota Solo periode 2005-2010, 2010-2015).

Menurut Anggota Presidium Poros Benhil, Roni Rosa bukan tanpa alasan pihaknya mendukung Gibran sebagai Wali Kota Solo, bahwa Gibran sebagai anak presiden RI Ke-7 bukanlah persoalan, sebab lanjut dia, berdasarkan konstitusi Gibran memiliki hak memilih dan dipilih.

Oleh karena itu, lanjut Roni menegaskan, bahwa dukungannya kepada Gibran bukan karena ayahnya, melainkan dukungan kepada putra Jokowi tersebut karena dirinya merasa terusik dengan isu yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu, terkait dinasti politik.

Hal itu kemudian sambungnya, menjadi sebuah keharusan untuk meluruskan tentang pemahanan isu Dinasti Politik tersebut, agar memberikan edukasi politik kepada masyarakat, supaya tidak terjebak dengan isu politik dinasti.  

“Isu yang mengatakan Dinasti Politik menurut saya itu tidak beralasan. Negara kita negara hukum, artinya berdasarkan konstitusional dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Gibran mempunyai hak konstitusi untuk dipilih dan memilih. Apalagi kan sekarang dipilih langsung oleh rakyat, bukan gubernur dan presiden,” ujar Roni dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa 22 September 2020.

Selain itu sambung pria asal Minang, Sumatera Barat ini menyampaikan, dengan majunya Gibran sebagai Wali Kota dirinya yakin dan optimis, bahwa Gibran dapat memenangkan konstestasi, “dengan menangnya Gibran maka program-program yang baik dari Wali Kota sebelum-belumnya dapat diteruskan,” tutup Roni.

Penulis : AI|YES