IBC, JAKARTA – Ibu Kota Negara memang seksi, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur DKI mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan, seperti dari tokoh nasional dan Provinsi Banten, salah satunya dari mantan petinggi DPP Partai Hanura, RJ. Soehandoyo.

Menurut Soehandoyo, Bupati Kabupaten Tangerang dua periode itu (Zaki) secara kepribadian memiliki modal dasar, yakni, rendah hati, selain ia Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, rendah hati (tidak sombong) tersebut sebagai modal bagi seorang pemimpin dijaman now.

Baca Juga : Calon Gubernur DKI Jakarta 2022

“Sifat rendah hati penting sebagai modal seorang pemimpin dijaman sekarang. Sifat tidak sombong dan mudah bergaul, murah senyum setidaknya jadi modal beliau,” tegas mantan Kapuspenkum Kejagung RI ini.

Selain itu, Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten ini juga mengatakan, bahwa anak mantan dari Bupati dua periode tersebut sebagai politikus tidak memiliki kesan gemuruh dan gaduh, sehingga jauh dari pandangan politikus yang ambisius.

“Gaya yang freindy dan familiar, tidak gaduh jauh dari kesan gemuruh, wajar Zaki dicintai rakyatnya,” imbuh Sekretaris Badan Kehormatan (BK) DPP Partai Hanura semasa Ketua Umum Wiranto ini.

Baca Juga : Pengamat: Zaki Punya Modal Dasar

Menurut Juru Bicara Partai Hanura periode 2009-2014 ini juga menambahkan, terpilihnya Zaki menjadi Ketua DPD Partai Golkar di DKI, jelas mengisyaratkan mewakili generasi penerus yang akan menjadi nahkoda handal, di jajaran DPP Partai Golkar.

“Lirikan yang menggeliat dibarengi hembusan angin sepoi-sepoi akan membuahkan lagu berjudul, ‘Pantas Zaki Menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta‘,” pungkas pria yang juga merangkap jabatan sebagai Koordinator Wilayah Provinsi Riau DPP Partai Hanura (2009-2014) ini melantunkan pantunnya.

Penulis : RHM|DB
Foto : IG Pemkab Tangerang