IBC, PELALAWAN – Kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Pelalawan mencengangkan, beberapa pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibeberapa instansi pemerintahan daerah terkonfirmasi positif.

Juru bicara (Jubir) Covid-19, Asril beberapa kali dikonfirmasi melalui WhatsApp messenger tidak memberikan jawaban saat ditanyakan berapa ASN dan pegawai yang terkonfirmasi positif Corona.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang sebelumnya satu orang pegawainya dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan kontak langsung dengan beberapa ASN dari beberapa instansi pemerintah, ternyata belum semuanya yang dilakukan tes swab.

Diketahui dari 27 orang yang diajukan untuk dilakukan tes swab, hanya 7 orang saja yang telah dilakukan uji tes dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak tim penanganan Covid-19.

Menurut narasumber yang mengatakan bahwa sisa pegawai yang belum dilakukan tes swab dikarenakan keterbatasan fasilitas tim penanganan Covid-19.

“Diajukan waktu itu ada 27 pegawai, yang ada kontak langsunglah dengan dia (pegawai terkonfirmasi positif, red), namun hanya 7 orang saja yang baru dilakukan tes swab. Alasan mereka keterbatasan kemampuan di provinsi sana,” ulas narasumber yang minta namanya tidak.dipublish menceritakan kepada IBC Biro Pelalawan pada Rabu siang, (23/9/2020).

Penelusuran IBC Biro Pelalawan, dibeberapa instansi pelayanan seperti Puskesmas di Kecamatan Pangkalan Kerinci, pengakuan salah seorang petugas mengatakan ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Corona.

Selanjutnya >>>