IBC, JAKARTA – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli Periode 2014-2019 Presiden Jokowi ini kembali berkicau di Twitternya, Rizal menulis sudah tidak percaya lagi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Saya tidak percaya dgn angka2 Sri Mulyani. Sejak 1,5 tahun yll, dia sudah jadi politisi,” tulis Mantan Menteri Perekonomian saat Presiden Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) berkuasa ini.

Selain itu Rizal juga menuding, bahwa angka dan analisa Sri Mulyani merupakan sebuah kebohongan. Sebab kata mantan Aktivis era 70-an ini, akademisi tidak boleh bohong.

“Angka & analisanya banyak slip, spins dan bohongnya. Akademisi tidak boleh bohong, salah boleh, asal ngaku & koreksi,” lanjutnya.

“Politisi boleh bohong, ketahuan bohong lagi,” pungkas pria asal minang ini.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020. Pertumbuhan ekonomi kuartal III dan IV diperkirakan negatif.

Ia mengatakan, pada kuartal ketiga, perekonomian Indonesia kemungkinan akan mengalami kontraksi minus 2,9 persen hingga minus 1,1 persen.

Sementara, pada kuartal II pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah mengalami minus 5,32 persen. Secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi akhir tahun diperkirakan berada pada kisaran minus 1,7 persen hingga minus 0,6 persen. Dengan kondisi ini, tidak menutup untuk terjadinya resesi ekonomi di Indonesia.

Penulis : FA|DB
Foto : Twitter Rizal Ramli