IBC, SUMSEL – Jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Sumatera Selatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah, Rafli kepada H.Zulkarnain yang dihadiri Kabid SMK Provinsi Sumsel Mondiaboni dan guru-guru di Aula SMKN Sumsel, Jum’at (25/09/20).

Mondiaboni mengatakan SMK Negeri Sumsel ini adalah SMK yang terkenal dengan inovasi dan kreatifitasnya seperti kita ketahui banyak produk yang dikeluarkan sekolah tersebut seperti mobil pemadam kebakaran, ambulance motor dan mesin cuci tangan otomatis.

“Saya berharap kepada Kepala Sekolah yang baru bisa melanjutkan inovasi-inovasi tersebut dengan inovasi yang lebih kreatif lagi dalam mengembangkan produk-produk yang menjadi potensi sekolah ini,” pesannya.

Sementara ditempat yang sama Rafli mengatakan SMK Negeri Sumsel ini ditargetkan, waktu itu harus ada produk keunggulan-keunggulan tertentu yang merupakan ciri khas karya siswa, siswi dan guru khususnya pruduk sekolah ini dan saya yakin kepala sekolah yang baru bisa meneruskan inovasi produk yang sudah diprogramkan sebelumnya.

“Semoga kepala sekolah SMK Negeri Sumsel yang baru Zulkarnain bisa membawa sekolah ini menjadi lebih baik lagi dan semakin mengembang pendidikannya,” pesan Rafli.

Setelah sertijab ini Kepala sekolah SMK Negeri Sumsel yang baru, Zulkarnain berkomitmen memajukan SMK Negeri Sumsel lebih baik dan mewujudkan bersama apa yang diinginkan oleh pihak sekolah yang sudah mempunyai visi dan misi melalui pengutan prestasi peserta didik dengan cara meningkatkan keimanan, ketahanan mental, patriotisme dan kewirausahaan melalui kegiatan bidang kepramukaan, kerohanian, paskibra, kesenian dan inovasi sekolah.

“Saya akan melanjutkan inovasi program-program sekolah ini sebelumnya dan saya akan membentuk tim inovasi sekolah dan lembaga intelijen sekolah dan disamping itu mohon doa dan dukungan guru-guru beserta siswa siswi di SMK Negeri Sumsel ini agar mewujudkan mimpi indah menjadi sebuah kenyataan,”tutup Zulkarnain.

Penulis : Zul | YES