IBC, TANGERANG SELATAN – Bantuan Presiden tahap ke-9 melalui Kementerian Sosial RI sebanyak 300 paket untuk masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 di Kelurahan Jelupang dan wilayah lainnya di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (26/9/2020) telah diterima Ketua RT 02 RW 01.

Namun menurut salah satu warga RT 02/01 Riyon, bantuan presiden untuk warga terdampak COVID-19 mengalami penurunan, dari 400 paket sembako menjadi 300 paket sembako. Meskipun mengalami penurunan masyarakat tetap antusias dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang masih peduli kepada masyarakat khususnya yang terdampak.

“Tadi pagi turun banpresnya, cuma turun dari sebelumnya 400 paket, sekarang jadi 300 paket. Tapi saya secara pribadi dan warga yang lain sangat bertimakasih sekali kepada presiden Jokowi yang masih memikirkan rakyat Indonesia,” kata Riyon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/9/2020).

Ia juga menyampaikan, bantuan presiden tersebut dengan isi, yakni, susu bubuk 400gram, 2 kaleng sarden ukuran kecil, 1 buah biskuit kecil, 2liter minyak goreng dan 10kilogram beras.

Selain itu, aktivis kemanusiaan ini juga berharap kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Dinas Sosial untuk dapat segera melakukan pemuktahiran data, agar imbuh Riyon, masyarakat terdampak yang tidak terdata pun bisa mendapatkan bantuan.

“Semoga Pemkot Tangsel dan Dinsos bisa segera melakukan pembaharuan data, berkoordinasi dengan pihak kelurahan, RT/RW setempat, untuk mendata lagi warga yang enggak dapat bantuan presiden,” lanjutnya.

Tujuannya tak lain, tutup Riyon, supaya merata pembagian bantuan presiden tersebut.

Penulis : RBT|YES
Foto : Ist