IBC, SUMSEL- Ketua Umum DPN IARMI Zulkifli Hasan yang diwakili oleh Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan DPN IARMI H. Syarafuddin Arsyad melantik pengurusan DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sumatera Selatan masa bhakti 2019-2023 di Hotel Harper Kota Palembang, Sabtu (26/9/2020).

Dengan mengangkat tema sosialisasi empat pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Acara ini dihadiri oleh Panglima Kodam II Sriwijaya diwakili Komandan Kodim 0418 Palembang , Kapolda Sumsel diwakili Direktur Samapta Polda Sumsel, Gubernur Sumsel diwakili Asisten I pemprov Sumsel, Danlanal dan Kapolreta Kota Palembang sekaligus menerima cinderamata yang diberikan oleh Ketua DPP IARMI Sumsel Eddy Roosman.

Syarafuddin Arsyad mengucapkan selamat atas dilantiknya Eddy Roosman sebagai Ketua DPP IARMI Sumsel masa bakti 2019-2023 kami sangat bangga dan bahagia karena selama ini waktu pelatikan yang ditunggu-tunggu akhirnya terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya yang mewakili Ketua Umum DPN IARMI menganggap peristiwa ini adalah peristiwa besejarah yang terbaik oleh DPP IARMI Sumatera Selatan,” ucapnya.

Diwaktu yang sama Ketua DPP IARMI Sumsel Eddy Roosman menjelaskan program kerja dalam waktu dekat ini dan jangka pendek.

“Program kerja dalam jangka dekat ini kita sesuai dengan intruksi pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menyadarkan masyarakat berkenaan covid-19 dan jangka pendek kita bantu usaha itu semaksimal mungkin,” jelas Eddy.

Selanjutnya Eddy mengatakan kepengurusan DPP IARMI Sumsel adalah alumni dari perguruan tinggi yang ada di Sumsel yang dilantik berjumlah 53 orang dan beranggotakan 4000 orang yang tersebar diinstansi pemerintah dan swasta.

“Setelah terbentuk kepengurusan yang dilantik hari ini kita akan akan menjalankan program kerja yang baik yang sifatnya program kerja lokal provinsi dan mensuport program kerja dari DPN IARMI serta siap membantu pak gubernur dalam upaya pembngunan Sumatera Selatan,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES