IBC, SUMSEL- Ketua Umum Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia(GNPK RI) Basri Budi Utomo menghadiri acara pelantikan Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan PW Sumsel) dengan tema Koruptor Mati Rakyat Sejahtera dan sekaligus melantik Ketua GNPK RI PW Sumsel masa bakti 2020-2025 di Graha Sriwijaya Hotel Palembang pada Selasa (29/9/2020).

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Najib, Pangdam II Sriwijaya yang diwakili Kolonel Heru, Kapolda yang diwakili Dirkrimsus Anton Setiawan, Kepala Kesbangpol Pemprov Sumsel Bakhnir Rasyid dan seluruh pengurus beserta anggota GNPK RI PD se-Sumsel.

Basri Budi Utomo mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Wilayah GNPK RI Sumsel Aprizal Muslim dan seluruh Ketua GNPK RI kab/kota se-Sumsel

“Semoga GNPK RI Sumsel dibawah kemimpinan beliau (Aprizal Muslim – ref) berkembang dan dapat membantu aparat penegak hukum dalam pemberantasan tindak korupsi diwilayah Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Terakhir Basri menegaskan korupsi itu bisa terjadi di semua sektor, oleh sebab itu di GNPK RI ada diklat pendidikan latihan khusus diantaranya diklat pencegahan korupsi dengan ilmu, bukan demo.

“Saya tekankan kepada seluruh pimpinan wilayah GNPK RI se-sumsel dalam menjalankan organisasi haruslah bertindak berdasarkan hukum bersadarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku saat ini,” tegasnya.

Ditempat yang sama setelah resmi sebagai Ketua GNPK-RI PW Sumsel, Aprizal Muslim melantik kepengurusan GNPK RI Kabupaten/Kota diantaranya Kota Palembang, Kota Prabumulih, Banyuasin, Lahat, Musi Banyuasin, PALI, Empat Lawang, Pagaralam, Muara Enim, OKI ,OKU, OKUS, OKUT, Musi Rawas.

Selanjutnya >>>