IBC, JAKARTA – Klub Premier League Liverpool menginformasikan Thiago Alcantara positif Covid-19.

Gelandang Liverpool asal Spanyol saat ini melakukan isolasi sendiri setelah dinyatakan positif terkena virus corona. sesuai dengan pedoman yang diperlukan.

Klub menyatakan Thiago telah menunjukkan gejala kecil dari virus tersebut.

“Dalam keadaan sehat tetapi semakin baik,” tulis liverpool.com, Selasa (29/9/2020) waktu setempat atau Rabu (30/9/2020) dini hari wib.

The Reds telah mengikuti protokol yang diperlukan dengan Thiago memulai periode isolasi 10 hari dengan keluarganya melakukan hal serupa selama 14 hari.

Pemain berusia 29 tahun, yang absen pada pertandingan hari Senin melawan Arsenal, telah menunjukkan gejala kecil dari virus tersebut tetapi dalam keadaan sehat dan semakin baik.

Dokter tim utama LFC, Dr Jim Moxon, mengatakan ini adalah pilihan setiap individu apakah mereka mengungkapkan secara terbuka hasil tes COVID-19.

“Kami telah mengikuti semua protokol untuk surat itu dan Thiago baik-baik saja. Dia akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kita,” katanya seperti yang dilansir liverpool.com.

Pemain internasional Spanyol itu kemudian absen dalam kemenangan 3-1 Liga Premier hari Senin atas Arsenal di Anfield, tetapi cukup baik untuk men-tweet pesan keberuntungan sesaat sebelum pertandingan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah menyatakan Thiago akan absen sampai setelah jeda internasional, yang berarti ia absen pada pertandingan putaran keempat Piala Carabao hari Kamis di kandang melawan Arsenal dan kunjungan Liga Premier hari Minggu ke Aston Villa.

Thiago pindah ke Anfield awal bulan ini setelah menyelesaikan transfer dari Bayern Munich dengan biaya awal 20 juta poundsterling atau sekitar Rp382 milyar.

Penulis : FA | YES