IBC, TALIABU – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp), bersama Aparat Polisi Sektor (Polsek) Taliabu Barat dan Personil TNI Koramil Bobong, gelar operasi yustisi tentang protokol kesehatan pada masyarakat di Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu.

Operasi tersebut, berdasarkan Peraturan Bupati No 7 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19, sebagai upaya preventif dalam memutuskan mata rantai Virus Corona Desiase (Covid-19) di Kabupaten Pulau Taliabu.

Amatan media, selain operasi yustisi terkait penggunaan atribut kesehatan seperti menggunakan masker, kegiatan tersebut juga berlangsung dengan adanya penilangan Helm (SNI) bagi pengendara motor yang tidak menggunkan Helm, sebagai langkah untuk pembinaan dan penertiban.

Menerangkan operasi yustisi, Kapolsek Taliabu Barat AKP. Roy Berman Simangunsong, selaku kepala pendmping operasi menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini adalah operasi yustisi yang telah dilakukan serentak di seluruh indonesia.

“Kegiatan hari ini adalah oprasi yustisi yang telah di lakukan serentak seluruh Indonesia namun di Taliabu baru kami lakukan hari ini tujuannya kepada masyarakat di pulau Taliabu, hari ini kami pusatkan di ibu kota bobong selain itu Kurang lebih satu Minggu kedepan kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keharusan memakai masker ketika berpergian keluar ruamah, hal ini harus dilakukan agar masyarakat kita terhindar dari penyebaran Covid 19,” terangnya pada Pewarta, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, kegiatan operasi yustisi di Kabupaten Pulau Taliabu, berpatokan pada Perbup Nomor 7 Tahun 2020.

“Selain itu operasi ini juga adalah upaya penerapan sosialisasi peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 tahun 2020 yang sudah di undangkan beberapa Minggu kemarin,” ungkap Roy.

Selanjutnya >>>