IBC, PELALAWAN – Program sosial pemerintah pusat bantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19 melalui pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan secara serentak dibeberapa daerah.

Bantuan berupa beras selama 3 bulan kedepan tersebut didistribusikan oleh Bulog melalui petugas PKH yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau yang terdiri dari 12 kecamatan, baru-baru ini terpantau hampir menyelesaikan pendistribusian bantuan beras yang diperuntukkan kepada keluarga penerima manfaat dari Kemensos (KPM).

Pendamping PKH Kecamatan Pelalawan, Siti Nuraliyah menjelaskan bahwa bantuan berupa beras Bulog tersebut diberikan untuk dua tahap sekaligus.

“Masing-masing KPM menerima dua karung beras Bulog sebanyak 15 kg per karungnya, ini untuk bulan Agustus sampai September,” terangnya kepada IBC Biro Pelalawan belum lama ini.

Ada 5 desa di bawah tanggung jawabnya, sedangkan 4 desa lainnya dibawah tanggung jawab rekan PKH satu kecamatan bernama Karlis.

Siti menjelaskan, bantuan beras Bulog tersebut diberikan sementara ini baru untuk 3 bulan terhitung mulai Agustus, September dan Oktober.

Selanjutnya >>>