IBC, SURABAYA – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno akan membuat pemiliham kepala daerah (Pilkada) 2020 menarik perhatian masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Salah satu visi misi yang yang diusung mereka adalah memperhatikan dunia pendidikan, masalah anak, dan taman bacaan di balai RW.

Mujiaman Sukirno melakukan blusukan dan menyempatkan untuk hadir di balai RW 3 Dukuh Kupang Kamis (1/10/2020).

“Ini saya lakukan murni membantu dan peduli dengan anak dalam dunia pendidikan serta taman bacaan, bukan kampanye,” ungkap Mujiaman tegas saat ditanya IBC soal blusukannya iru.

Pada kesempatan itu Mujiaman menyempatkan diri belajar bersama anak-anak.

Berdasarkan pantuan di lapangan , salah seorang anak, Zidan siswa kelas 3 sangat antusias memjawab saat ditanya menggunakan bahasa Inggris oleh Mujiaman.

Nur Aida, selaku Ketua RT 4 Dukuh Kupang menegaskan anak-anak sangat antusias saat Mujiaman mengunjungi Balai RW 3 Dukuh Kupang.

“Anak-anak bisa belajar dengan dilengkapi wifi, bermain edukasi/tradisional hingga berdiskusi dengan petugas dan Pak Mujiaman,” tegas Nur Aida.

Kembali Nur Aida menegaskan kalau ingin datang ke balai RW tetap kita gunakan protokol kesehatan.

“Dengan menggunakan masker, menyuci tangan, dan selalu jaga jarak,” tegasnya lagi.

Selanjutnya dirinya menjelaskan Balai RW yang dilengkapi berbagai banyak bacaan mulai dari cerita anak, pengetahuan, hingga buku keneka ragaman resep dan alat elektronik.

“Tidak hanya itu anak-anak juga diberikan hiburan dengan dongeng menarik olek pendongeng anak Kak Harris dan Ayis,” jelas Nur Aida.