IBC, SUMSEL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi mengenai Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Acara ini dihadiri instansi pemerintah, badan usaha, bank, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan pengusaha di Sumsel sekaligus dibuka secara resmi oleh Plt asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra di Hotel Emilia pada Kamis (1/10/2020).

Plt asiten I bidang Pemerintahan dan Kesra Najib Akhmad mengatakan untuk bagaimana mengoptimalisasi dan mengintegrasikan data-data yang ada dengan membangun kekuatan dalam upaya kita membangun sumatera selatan.

“Bukan hanya membangun dari aspek fisik infrastruktur namun juga membangun mental spritual semangat untuk menolong sesama,” katanya.

Najib Ahmad menambahkan yang memberikan zakat itu muzaki dan diberi musahid yang menjadi kewajiban dalam alquran dan kebutuhan orang yang tidak mampu apalagi kita tahu masa pandemi covid-19 masyarakat banyak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya berharap dengan rakor ini Menghasilkan suatu komitmen bersama untuk membangun UPZ menjadi lebih baik,” ucapnya.

Di hari yang sama Ketua Baznas Provinsi Sumsel Najib Haitami mengatakan rakor diikuti 68 peserta yang membahas sosialisasi zakat.

Selanjutnya >>>