IBC, SUMSEL – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Palembang menyambut baik kerja sama dengan Polda yang melaksanakan tes Bintara dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain mengatakan kerja sama ini dilakukan sesuai dengan intruksi direktorat pembina SMK Dinas Pendidikan Nasional untuk menjalin kerja sama dengan dunia industri, dunia kerja dan instutitusi.

“Polda merupakan salah satu institusi yang sudah beberapa kali kerja sama dengan kita karena laboratorium komputer kita memadai untuk dipakai oleh pihak kepolisian melaksanakan tes dengan menggunakan sistem CAT,” ucapnya kepada IBC Biro Palembang di kantornya, Kamis (1/10/2020).

Zulkarnain mengatakan harapan kedepan supaya semakin banyak institusi dunia usaha dan dunia kerja yang kerja sama dengan SMKN 5 sesuai dengan kompetensi keahlian yang akan mencetak alumni siapa pakai yaitu akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, animasi, multimedia dan tehnik produksi yang berkaitan dengan pertelevisian.

“Saya menjalankan program saya sesuai dengan visi dan misi untuk mencetak para tenaga kerja siap pakai dan menceta para wirausahawan muda yang siap bersaing dengan mencanangkan pemicu semangat dengan motto HEBAT yaitu Humanis, Energic, Berwawasan, Ambisius dan Tawakal,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES