IBC, JAKARTA – Ketua Umum, Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), Amran Saragih menyatakan kegusarannya terhadap pro-kontra yang terjadi dengan Erick Thohir, baik selaku Menteri BUMN maupun sebagai Ketua Harian Satgas COVID-19 dan PEN.

Menurut Amran, situasi pro-kontra di tengah pandemi COVID-19 sangat menggannggu pencapaian nasional dalam mengatasi wabah tersebut.

“Erick sebagai orang yang ditugaskan Presiden Jokowi harusnya fokus mengendalikan covid dan turut membantu mengendalikan ekonomi nasional, jangan terus diganggu. Kasih kesempatan pak Erick fokus dengan tugasnya,” ujar Amran dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (3/10/2020).

Oleh sebab itu, pihaknya (JBMI-Red) akan terus mendukung tugas-tugas mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH. Ma’ruf Amin tersebut. Apalagi belakangan ini, begitu jelas pernyataan Erick Thohir saat diacara Kick Andy, “Erick tidak diragukan sangat Pancasilais,” imbuhnya.

Demikian sambungnya menegaskan, JBMI akan terus membantu dan mendukung Erick Thohir menuntaskan tugasnya yang diberikan Presiden Jokowi. “Itu sebabnya, kami ikut mensosialisasi Manifestasi Pancasila, yang tengah gencar dilakukan pak Erick Thohir,” kata Amran.

Semangat nasionalisme dan kebangsaan harus terus dipupuk dikalangan BUMN. “Pancasila sebagai dasar negara harus hadir dan ditanamkan khususnya dikalangan perusahaan plat merah serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutur dia.

Menutup keterangan tertulisnya, Amran juga berharap kepada Erick Thohir agar tetap amanah dan komitmen dalam menjalankan sosialisasi kebangsaan nasional dan Pancasila. “JBMI siapa membantu,” pungkasnya.

Penulis : TS|YES
Foto : Ist