IBC, PALEMBANG – Dalam rangka mengisi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Camat Kecamatan Jakabaraing Romli mendukung Gojek Area Jakabarin (Garing) mengadakan Donor Darah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli walikota bidang sosial dan kebudayaan Letiziah dan diselenggarakan di kantor Camat Kecamatan Jakabaring Kota Palembang pada Sabtu (3/10/2020).

Letiziah mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih buat masyarakat kota Palembang khususnya teman-teman komunitas Garing atas kegiatan yang bermanfaat ini.

“Karena kita tahu Donor Darah ini sangat penting buat masyarakat yang mengalami kesulitan untuk operasi, kecelakaan dan lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan buat komunitas Garing lanjutkan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat ini, dan mungkin bukan hanya Donor Darah saja tapi kegiatan lainnya boleh dilakukan asal bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Buat masyarakat Kota Palembang yang belum Mari kita sama-sama mendonorkan darah kita untuk membantu sesama yang membutuhkan darah,” tambah Letiziah seraya mengajak masyarakat untuk donorkan darahnya..

Camat Kecamatan Jakabaring Kota Palembang Romli mengatakan kegiatan kemanusiaan ini kita dukung dan support serta kita fasilitasi dengan menyediakan tempat buat teman-teman kita komunitas Garing.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya Komunitas Garing mengadakan Donor Darah,” ujar Romli.

Romli menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 stok darah berkurang maka kita diharapakan untuk bersosialisasi kepada masyarakat untuk mendonor darahnya.

“Kegiatan Donor Darah tidak hanya hari ini saja tapi akan berkelanjutan untuk kedepannya karena kami juga ada pengurus PMI kecamatan yang rutin akan mengadakan kegiatan Donor Darah selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Garing Dian Saputra menuturkan kegiatan Donor Darah ini diikuti 75 anggota yang berdomisili di Jakabaring dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kita yang ke-3 dan alhamdulillah kita difasilitasi oleh camat Jakabaring.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini kami mengharapkan kepada masyarakat untuk aktif lagi mengorder, karena aplikasi kita sudah aktif kembali untuk melayani orderan,” tutur Dian.

Penulis : Zul | YES