IBC, SUMSEL- Dalam.rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-75 Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan upacara yang dilanjutkan syukuran di Makodam II Sriwijaya Kota Palembang pada Senin (5/10/2020).

Acara dihadiri Kapolda Sumsel Eko, Indra Heri, Gubernur Sumsel Herman Deru yang didampingi pelaksana tugas (Plt.) asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kepala Badan Kesbangpol Bakhnir Rasyid dan Kasad Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra serta seluruh jajaran TNI Kodam II Sriwijaya.

Pangdam II Sriwijaya Agus Suhardi mengatakan acara hari ini diawali dengan kegiatan sosial yaitu ziarah ke makam pahlawan dan diakhiri dengan upacara memperingati HUT TNI ke-75 secara virtual.

“Program kita kedepan sesuai dengan visi dan misi mewujudkan TNI profesional, modern dan dicintai rakyat khususnya di Sumsel. Kita mempunyai tugas tambahan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) setiap tahunnya,” katanya.

Dirinya juga menambahkan untuk pilkada serentak Desember di Sumsel saya sudah intruksikan dan perintahkan ke seluruh jajaran, TNI tetap mendukung tahapan yang dilakukan oleh KPU bahwa kami tatap netralitas.

“Untuk kebutuhan personil pengamankan pilkada serentak sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh Polri karena kami membantu kegiatan Polri dan posisinya kami ada di ring kedua pada saat kampanye serta tahapan pelaksanaannya,” tambah Agus seraya menjelaskan.

Penulis : Zul | YES