IBC, TARAKAN – Science Techno Park (STP) Universitas Borneo Tarakan (UBT) gelar kegiatan pelatihan dan pemanfaatan teknologi pengolahan dan pengemasan produk pangan bahan baku lokal Kalimantan Utara bersama dosen dan mahasiswa.

Ketua Divisi Teknologi Science Techno Park (STP) Universitas Borneo Tarakan (UBT) Aziz mengatakan, STP selalu berkomitmen meningkatkan minat berwirausaha, tak terbatas di kalangan akademisi namun juga bagi masyarakat yang ada di kalimantan utara.

Dari penerangan Azis, STP UBT telah memiliki beberapa alat pengolahan dan pengemasan yang dibantu oleh pusat serta dirinya berpesan untuk penggunaannya dimanfaatkan dengan maksimal.

Gambar peserta yang mengikuti pelatihan

“Kita ada dibantu dari pusat, alat ini seyogiahnya dimamfaatkan agar bernilai ekonomi serta alat ini juga bisa dimamfaatkan oleh dosen, mahasiswa yang ada di UBT yang memiliki minat berwirausaha serta kita harapkan dapat mempergunakan alat tersebut tentunya dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh STP,” ujar Azis saat membuka acara STP di Gedung Science Techno Park UBT, Senin (5/10/2020)

Azis menjelaskan STP yang dimiliki oleh Institut teknologi Bandung (ITB) serta Universitas Diponegoro (UNDIP) patut dijadikan role model karena mampu menciptakan wirausaha muda dan memiliki produk yang bisa dikenal khalayak umum.

“Disana dibantu serta difasilitasi hingga asetnya bisa mencapai ratusan juta. Mereka memanfaatkan dan memaksimalkan alat yang sudah ada. jadi mereka sudah produktif bahkan ada alumni disana tidak ingin lagi mencari pekerjaan tetapi dia terus meneruskan usahanya,” ungkapnya.

Selanjutnya >>>