IBC, SUMSEL – Tujuh Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Pilkada serentak 2020 dimasa pandemi Covid-19 yang menuai banyak pro dan kontra dari segala elemen masyarakat.

Terkait dengan pilkada serentak 2020, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Sumsel (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Armansyah yang diwakil oleh Indah Sukma Sugiarti mengungkapkan kita mengusung enam kabupaten yaitu OKU Selatan,OKU Induk, Ogan Ilir, Pali, Musi Rawas, Musirawas Utara dan satu daerah kita mendukung, kabupaten Ogan Komering ulu Timur karena kita tidak ada wakil di DPRD OKU Timur.

“Partai kita mendukung enam kabupaten dengan calon kepala daerah yang sekarang menjabat Bupati dan satu mendukung pasangan calon baru,” jelasnya saat diwawancara wartawan IBC dikantornya, Kamis (8/10/2020).

Dirinya menambahkan kita mengusung dan mendukung calon kepala daerah dalam pilkada serentak 2020 mempunyai komitmen berjuang untuk memenangi dan kerjasama untuk membesarkan Partai Bulan Bintang (PBB) di Sumsel.

Lanjut Indah mengatakan mengingat pilkada serentak dimasa pandemi covid-19 kita mendukung aturan pemerintah dan berharap pilkada serentak ini bisa berjalan walaupun dengan pengaturan protokol kesehatan yang lebih ketat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kita berharap partai kita akan menjadi lebih besar dan bisa bekerja sama untuk membangun negara khususnya wilayah Sumsel ini menjadi lebih maju,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES