IBC, TANGERANG – Terpilihnya Daud Rotasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Gunung Batu (IKAGUBA), Sabtu 10 Oktober 2020 di Kota Palembang, membawa harapan baru bagi ikatan keluarga yang berasal dari Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Sumatera Selatan tersebut.

Pasalnya, mempererat hubungan silahturahmi antar keluarga merupakan salah satu bentuk memperkenalkan garis keturunan kepada generasi selanjutnya, agar tidak pupus di tengah jalan.

Sehubungan hal itu, Ketua Ikatan Keluarga Gunung Batu Jakarta, Banten dan Jawa Barat (IKAGUBA Jababar), Muhammad Akip, SE M.Si menyampaikan ucapan selamatnya kepada Daud Rotasi atas terpilihnya sebagai Ketua Umum IKAGUBA, Sumatera Selatan, periode 2020-2025.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat dan sukses kepada bapak Daud Rotasi atas terpilihnya hari ini sebagai ketua umum Ikaguba Sumsel,” ujar Akip dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Sabtu (10/10/2020).

Selanjutnya kata pria yang telah 30 tahun lebih diperantauan ini mengatakan, bahwa dengan terpilihnya kepengurusan yang baru tersebut, diharapkan dapat bersinergi, dan turut berperan membantu mensejahterakan warga IKAGUBA, baik diperantuan maupun di Desa Gunung Batu.

“Harapan kami dengan terpilihnya beliau, ikaguba Sumsel dan Ikaguba Jababar bisa saling bersinergi. Tentunya dengan tujuan ikut membantu mensejahterakan warga Ikaguba, baik diperantauan dan di desa gunung batu,” ungkapnya.

Demikian juga imbuh Akip, Ikaguba Sumsel juga diharapakan dapat berperan aktif mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk membangun Desa Gunung Batu di Oku Timur.

“Semoga kepengurusan yang baru bisa mengusulkan ke Pemprov Sumsel untuk membangun desa kita,” pungkas pria yang pernah memegang amanah sebagai Direktur Utama, PT BIJAK anak Perusahaan BPJamsostek ini.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Ketua Dewan Pembina Ikaguba Jababar, RM. Saleh Akib Toha pun turut memberikan ucapan selamatnya.

“Alhamdulilah telah terpilihnya Ketua Umum Ikaguba Sumsel untuk masa bhakti 2020-2025 saudara Daud Rotasi. Semoga masa depan generasi Gunung Batu akan lebih baik, lebih maju dan lebih sempurna, sesuai dengan harapan kita semua,” kata Ketua RW di Kota Tangerang Selatan, Banten ini.

“Bersatu kita teguh, bersama kita ampuh,” tambah kakek dari 7 orang cucu ini menutup keterangannya.

Penulis : ZK|YES
Foto : IG Pribadi Muh Akip.