IBC, SUMSEL – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mgs Agus Syaiful Padli membantah terkait beredarnya isu dikalangan masyarakat bahwa PKS dalang aksi demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja telah terjadi beberapa waktu lalu bahkan sampai hari ini (kemarin – red) 12 Oktober 2020 yang dilakukan mahasiswa serta masyarakat di halaman kantor Gubernur dan depan gedung DPRD Sumsel.

Agus Syaiful Padli mengatakan PKS tidak menunggangi dan bukan dalang dibalik aksi demo mahasiswa dan masyarakat lantaran PKS salah satu partai yang menolak rancangan UU Omnibus Law Cipta Kerja baik sebelum maupun sesudah disahkan.

“Penduduk Indonesia sebagian besar pekerja jadi saya kira ketika mahasiswa dan masyarakat bergerak melakukan aksi demo penolakan UU Omnibus Law atas dorongan hati nuraninya sendiri karena mereka merasa ini adalah bagian dari kehidupan yang dirugikan,” saat diwawancara wartawan IBC didepan Gedung DPRD Sumsel, Senin (12/10/2020).

Terakhir dirinya menanggapi terkait aksi demo UU Omnibus Law Cipta seharusnya mahasiswa dan masyarakat fokus pada penolakan substansi UU Omnibus Law cipta kerja, karena akan lebih jelas tuntutannya.

“Semoga pemerintah mendengar dan tidak diam mendengar aksi mahasiswa dan masyarakat, karena hanya Presiden dan Mahkamah Konstitusi (MK) yang bisa membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja,” harap Agus.

Penulis : Zul | YES