IBC,MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Martuani resmikan Kampung Tangguh Dorang bertempat di Desa lama kecamatan Hamparan Perak, Rabu (14/10/2020).

“Puji syukur kehadiran tuhan yang maha kuasa karena bisa berkumpul di tengah pandemi ini namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk meresmikan Kampung Tangguh Dorang,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri PJU Polda Sumut, Kapolres Belawan, Wabup Deli Serdang, PJS Walikota Medan, para Camat dan Lurah serta perangkat desa dan masyarakat Belawan

Martuani menyampaikan agar para perangkat desa memberikan himbauan kepada warganya untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Di tengah pandemik covid -19 masyarakat kita juga harus tangguh,” sebutnya.

Dirinya mengatakan terimaksih atas partisipasi kapolres untuk mendirikan kampung tangguh ini karena ini membantu masyarakat untuk mempertahankan ketahanan pangan di tengah pandemic covid -19.

“Kita harus bekerjasama menangani pandemik ini. Kalau pemerintah saja masyarakat tidak partisipasi tidak akan bisa. Kampung tangguh ini sebagai contoh mempertahankan perekonomian dan pangan di masa pandemic ini” kata Martuani.

Selanjutnya Martuani menjelaskan di tengah pandemik ini juga lagi marak-maraknya demo kami harap jangan libatkan anak-anak, sampikanlah aspirasi dengan tertib dan tidak anarkis. Ia melanjutkan jangan sampai jatuh korban dan lupa dengan tujuan utamanya apa.

“Saat ini dalangnya sudah kami tangkap sehingga kami mohon kerja samanya jangan sampai disusupi orang-orang yang mau menghancurkan negara ini” jelasnya.

Selain itu, menurut Martuani kejahatan jalanan dan narkotika juga masih marak, namun polda sumut tidak pernah diam dan terus bekerja memberantas segala kejahatan.

“Kami juga memerlukan informasi dari para masyarakat silahkan kabari ke polisi pasti akan kami tanggapi” ungkapnya.

Setelah sambutan Kapolda Sumut, kegiatan berikutnya dillanjutkan dengan pemberian sembako dan masker kepada masyarakat serta pemberian rompi tim gugus covid -19 kepada perwakilan.

Penulis : Rudolf Tobing | YES