IBC, TALIABU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Tabona. Rabu (14/10/2020).

Dalam lawatannya, Maddaremmeng didampingi, Kepala Bapedda, Kaban Kesra, Kepala Satpol-PP, Kepala BPBD, Kadis Perindagkop, dan Kabag Umum Setda.

Maddaremmeng memaparkan wewenangnya sebagai penjabat sementara, diantaranya mengurusi pemerintahan, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada hingga menyangkut pengendalian Covid-19.

“Saya mensosialisasikan tugas-tugas sebagai Pjs Bupati, dengan harapan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bersinergi bersama-sama pemerintah agar dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada, serta aman dari pandemi Covid-19,” paparnya.

Dirinya juga mengimbau kepada Camat dan juga Kepala Desa agar berperan aktif memotivasi masyarakatnya untuk ikut andil mensukseskan Pilkada.

“Sehingga tercapai target partisipasi pemilih yakni diangka 70%, karena hal ini sesuai arahan dari Mendagri, harus di atas 50%.” imbau Maddaremmeng.

Sementara itu terkait dengan pencegahan Covid-19, Maddaremmeng menerangkan untuk selalu mamatuhi 4 cara kunci bentengi diri dari Covid-19 diantaranya, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, menjaga jarak, hindari kerumunan serta mengunakan masker.

Selanjutnya >>>