IBC, JAKARTA – Berbuntut panjang, aktivis 98 Immanuel Ebenezer memberikan peringatan keras agar Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo dan kroninya yang ia duga mendalangi aksi unjukrasa diberbagai wilayah Indonesia beberapa waktu lalu, untuk menghentikannya.

Pasalnya pria yang karib disapa Noel ini mendapatkan informasi terkait hal tersebut. “Kalau dugaan kuat ini benar adanya, maka kita minta Gatot untuk berhenti mendalangi aksi-aksi unjukrasa itu,” ujar Noel dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Jumat (16/10/202).

Sudah cukup korban berjatuhan, lanjut Noel, seandainya Gatot dan kroninya masil melakukan hal yang sama terus menerus, diduga kuat sebagai otak intelektualnya, maka tentunya imbuh Noel, Gatot harus diproses secara hukum.

Baca Juga : Relawan Dukung Polri

“Kalau ada sajian buktinya, saya kira polri harus tegas, negara harus bersikap. Jangan ada pembiaran, ini negara hukum,” tegas Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) ini.

Noel juga meyakini pembiaran terhadap otak aksi unjukrasa tersebut, yang berdampak pada kerusuhan menyebabkan lemahnya legitimasi negara. Karena itu sambung Noel, demi keadilan dan hukum, siapapun yang menjadi dalang harus diungkap dan tanpa keraguan diproses secara hukum.

“Ya.. Tanpa keraguan, siapapun aktor intelektualnya harus diusut, kasihan rakyat dan negara ini,” pungkasnya.

Penulis : FA|FDS