IBC, TARAKAN – Srikandi IRAW bersama Tim Media Center dari pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Irwan Sabrie (IRAW) lakukan silaturahmi dan sosialisasi dengan menyampaikan visi-misi calon serta tampung aspirasi warga.

Kegiatan ini juga tak luput juga memberikan edukasi politik bagi warga bahwa masyarakat dalam menentukan suaranya nanti dijamin oleh konstitusi serta di Pilkada ini menentukan nasib Kaltara ke depan.

Dari kegiatan yang berjalan tersebut, Ali Sadat selaku Ketua Tim Media Center Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara IRAW menyampaikan ada 3 titik poin yang menjadi aspirasi warga Kelurahan Pamusian yang ikut bergabung dalam kegiatan silahturahmi itu.

”Warga ingin bila Pak Gubernur nanti terpilih lagi mengenai kesejahteraan atau masalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa diakomodir bagi warga yang kurang mampu,” ucap Ali usai kegiatan silahturahmi, Kamis (16/10/2020).

Menurut Ali aspirasi terkait kesehatan, kegiatan keagamaan dan sosial turut menjadi permintaaan warga.

“Dibidang kesehatan, sebelumnya gubernur sebenarnya sudah memprogramkan bantuan BPJS yang dibantu oleh Provinsi. Kalau dikota Tarakan ini kurang lebih 8.000 sudah dicover oleh pemerintah provinsi,” terangnya.

“Inilah harapan-harapan ibu-ibu tadi, mereka meminta supaya bisa dibantu BLT yang kedua masalah BPJS diperhatikan serta bila mengadakan kegiatan sosial bisa dibantu dan diperhatikan seperti kegiatan keagamaan, bakti sosial dimanapun berkegiatan pemerintah provinsi turut hadir disana,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, menurut Ali antusiasme ibu-ibu warga kelurahan pamusian sangat tinggi dengan hadirnya Iraw disisi warga.

“Walau yang hadir bukan Paslon langsung namun kita dari tim, di acara itu mereka sangat antusias. Dari kedatangan tim Iraw ini mereka cukup senang. Mereka ada kepedulian juga Iraw ini tidak memandang siapapun, semua suku, agama apapun sama bagi Iraw,” tandasnya.

Sementara itu Irna, salah satu warga pamusian merasa sangat senang serta antusias dengan kehadiran dari Tim Iraw.

”Alhamdulillah cukup senang mendapat kunjungan tim Iraw, kami warga kelurahan pamusian memang melihat selama ini pembangunan cukup berjalan sangat baik. Sehingga kami memutuskan untuk mendukung Iraw untuk melanjutkan pemerintahan 2 periode,” imbuhnya.

Dirinya, pun berharap dengan terpilih Iraw akan memberikan perubahan yang baik bagi kaltara kedepan serta dapat mengatasi masalah-masalah yang ada.

“Harapannya jika Iraw kembali terpilih, kami berharap supaya permasalahan banjir di Kota Tarakan dapat lebih diperhatikan dan semoga kerukunan masyarakat di Kaltara terus terjaga,” pungkasnya.

Penulis : GKS | YES