IBC, TALIABU – Untuk mewujudkan kesempurnaan serta menjunjung tinggi pesta demokrasi, Pjs Bupati Taliabu Madaremmeng berharap agar masyarakat tidak menihilkan hak pilihnya pada kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan agenda kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Lede dan Gela. Kabupaten Pulau Taliabu, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samsudin Ode Maniwi, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly, Kabag Umum Setda Ridwan Asiz, Kabag Pemerintahan Amrul Badal, Kasatpol-PP Haruna Masuku, Danramil Kapten Inf. Erwin, Ketua Bawaslu Taliabu Adidas La Tea, Komisioner KPU Taliabu, Basri Deba, Camat Lede, Hi. Aliati Maundu, dan para aparat desa, dan tokoh masyarakat.

“Karena nanti untuk memilih Bupati yang terbaik, semua ada di tangan Bapak dan Ibu. Maka jangan golpot,” ungkap Maddaremmeng seraya menghimbaukan ke warga.

Selain itu, target partisipasi pilih secara nasional yang hendak akan dicapai pada angka 75%.

“Hal ini tentu untuk memilih Bupati kedepan, dan semua itu ada di tangan bapak dan ibu, maka dari itu hindari golput,” jelas Maddaremmeng didepan warga yang menjadi tujuan kunker.

Dirinya menerangkan, meskipun Kewajiban pelaksanaan ada di KPU, akan tetapi pemerintah daerah sampai pemerintah tingkat bawah wajib untuk membantu mendorong masyarakat agar aktif di dalam pesta demokrasi sehingga target partisipasi pemilih tercapai dan penyelengaraan pilkada di Pulau Taliabu dapat dikatakan sukses

“Pak Camat dan Kades tentunya perlu membantu PPK dan PPS untuk memastikan warga yang mempunyai hak pilih agar tercatat dalam DPT, serta juga membantu KPU dalam melakukan sosialisasi agar masyarakat aktif dan berpatisipasi saat pemilihan nanti,” terang Maddaremmeng.

Penulis : Havid | YES

Foto : Havid/IBC