IBC, TARAKAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 28 Oktober 2020 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar lomba untuk masyarakat Kaltara.

Ketua DPD KNPI Kaltara Komaruddin mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Kemenpora terkait HSP tahun ini, bertalian dalam masa pandemi Covid-19 sehingga rangkaian acara yang dilaksanakan tidak mengumpulkan banyak orang.

“Semua dilakukan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermamfaat bagi masyarakat kalimantan utara dan khususnya bagi anak muda di daerah,” ucap komaruddin usai rapat kepada awak media, Sabtu (17/10/2020) malam.

Komaruddin menyebutkan DPP KNPI Kaltara untuk acara HSP akan melaksanakan tiga kegiatan

“Ada fishing tournament, bakti sosial atau bersih-bersih dipantai amal serta, kegiatan pemberian bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan HSP akan digelar sejak 25-28 Oktober mendatang, serta puncak acaranya pada 28 Oktober 2020 nanti.

Dirinya mengatakan, adapun keputusan mengenai kegiatan ini setelah berkoordinasi dengan seluruh pengurus DPD KNPI dan Dispora Kaltara.

Namun berhubung dengan situasi pandemi Covid-19 sehingga pihaknya dalam kegiatan upacara HSP nanti tidak bisa mengumpulkan terlalu banyak massa,

“Mungkin nanti akan ada perwakilan dari OKP sebagai stakeholder dari pada KNPI yang kemudian kita juga akan undang adek-adek mahasiswa maupun pelajar serta tokoh tokoh yang ada disekitar kegiatan yang akan dilaksanakan” tandas Komaruddin.

Penulis : GKS | YES