IBC, TALIABU – Antusias kampanye di Taliabu Utara, Zainal Azhar selaku Ketua tim pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Muhaimin Syarif dan Saffarudin Mohalisi menyampaikan respon serta mendukung kepartaian dalam mengawal program kerja 100 hari Paslon dengan jargon MS-SM itu.

Dengan memahami keterpurukan urgens di Taliabu, Wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu itu menjelaskan bahwa, satu diantara program 100 hari kerja MS-SM adalah soal pengalihan status jalan dan jembatan Kabupaten ke Provinsi hingga ke Nasional. 

“Salah satu penderitaan warga Pulau Taliabu selama ini adalah pembangunan jalan dan jembatan yang belum tersentuh pada warga Taliabu Utara. Sehingga, MS-SM mengajukan pengalihan status jalan dan jembatan Kabupaten menjadi nasional sebagai salah satu program kerja 100 hari,” kata Zainal dalam orasi politiknya di Taliabu Utara, Senin (19/10/2020).

Selanjutnya, Zainal menerangkan maka seyogiayanya, pembangunan jalan dan jembatan harus dialihkan menjadi jalan nasional yang akan dikerjakan pihak balai jalan dan jembatan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memperpendek rentan kendali antara desa dengan kecamatan dan ibu kota kabupaten, agar kualitas pembangunan dapat dinikmati warga dengan kurun waktu yang lama,” terangnya.

Selain itu, Inal panggilan akrabnya menjelaskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Pulau Taliabu maka harus dilakukan pemerataan pembangunan secara menyeluruh sehingga hasil perkebunan masyarakat bisa langsung dimuat dengan kendaraan roda dua dan empat.

“Kita secara kepartaian fokus untuk mengawal program ini, karena kami punya masyarakat terlalu susah untuk mengangkat hasil tani mereka,” tegas Ketua DPC PDI-P Taliabu itu seraya memberikan perhatian baru untuk warga kedepannya.

Penulis : Havid | YES