IBC, PELALAWAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan, Riau bersama belasan ormas dan OKP lakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik wilayah keramaian di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (20/10/2020) pagi.

Kepala badan Kesbangpol, H.A. Karim menyampaikan dihadapan perwakilan organisasi, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan perluasan penyebaran virus Covid-19 di negeri Bertuah.

“Semangat menekan penularan virus Corona ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh para pihak, Harapan kita ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ujar Karim disaat breafing sebelum melakukan penyemprotan.

Target penyemprotan cairan disenfektan menyasar beberapa tempat fasilitas umum yang berpotensi adanya aktivitas berkerumun. Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas, Erhas, mengatakan ada sekitar 600 liter cairan disenfektan yang akan diaplikasikan.

“Hari ini sekitar 600 liter cairan Disenfektan kita habiskan untuk beberapa Fasum dan satu rumah ibadah. Besok Kamis kita masih lanjut dengan formasi yang sama,” jelas Erhas saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pelalawan (PDPM), Rohiman menilai kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah melalui Kesbangpol seharusnya bisa terus digalakkan mengingat kondisi Covid-19 masih menjadi momok yang menakutkan hampir di setiap daerah.

“Kami PDPM Pelalawan siap terlibat dalam kegiatan baik ini, kita semua memiliki semangat yang sama untuk menekan penularan virus Corona didaerah,” kata Rohiman.

Penulis : Faisal Bono | YES