IBC, TARAKAN – Pasangan Calon Gubernur Irianto Lambrie dan Wakil Gubernur Irwan Sabrie atau dengan jargon khasnya IRAW silaturahmi dengan warga Pakuwaja Tarakan sekaligus peresmian Posko Relawan Pandawa di Kelurahan Karang Anyar Tarakan.

Dalam acara itu Irianto memaparkan terkait program yang telah dikerjakan selama periode kepemimpinannya, serta program yang akan dilanjutkan ketika dirinya terpilih kembali pada Pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya antusiasme warga sangat tinggi perihal kehadirannya dalam acara itu.

“Mereka dengan penuh keiklasan bersedia mendukung untuk memenangkan Iraw,” kata Irianto usai acara peresmian Posko Pandawa, Minggu, (18/10/2020).

Irianto menambahkan sebenarnya mereka ini pemilih rasional.

“Tidak mudah diajak berpikir yang tidak ada faktanya. Terus terang diantara suku di indonesia suku jawa paling rasional serta budayanya paling tinggi. kerajaan-kerajaan di nusantara ini kan berasal dari jawa dan dipengaruhi oleh budaya jawa termasuk  seperti kerajaan banjar di kalimantan, kerajaan kutai itu ada pengaruh budaya jawa semua,” ucapnya.

Sementara itu, Hamimtohari dengan sapaan akrabnya Caktohari Kordinator Lapangan Relawan Pandawa berharap Irianto Lambrie bisa melanjutkan kepemimpinanya di Kaltara ke depan.

“Hari ini kita mengadakan syukuran posko relawan pandawa, kita juga nantinya mendukung Bapak Irianto Lambrie untuk menjadi gubernur Kaltara yang kedua kalinya. Semoga Pak Irianto Lambrie bisa melanjutkan dua periode,” imbuh Hari.

Dirinyapun mendukung Iraw cukup dengan alasan yang realistis dengan arah gerak pembangunan telah dilakukan dengan fakta-fakta yang ada.

“Saya melihat kinerjanya, saya bisa katakan saat saya lihat di media sosial yang dikatakan ini dan itu saya rasa pak irianto menghadapinya dengan cerdas, lalu saya lihat irianto saat menjalankan pemerintahan membangun ekonomi. karena itu nantinya central ekonomi nantinya kepada masyarakat pedalaman dan daerah lalu transportasi itu sangat penting sekali. Bagusnya pak irianto yang dibangun ekonomi kerakyatan dulu” ungkap Hari.

Sambung hari, Irianto perlu melanjutkan kepemimpinannya.

“Makanya saya pikir untuk dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat Kaltara kedepannya untuk lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Penulis : GKS | YES