IBC, PELALAWAN – Audiensi PD Pemuda Muhammadiyah dan Penabulu dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Pelalawan, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Rohiman mengatakan tujuan audiensi bersama dengan KPU Kabupaten Pelalawan untuk mengajukan permohonan kepada KPU agar masalah isu lingkungan hidup, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi dimasukkan dalam topik Debat Visi-Misi seluruh kandidat Pilkada yang berlangsung di Kabupaten Pelalawan.

“Kita mendorong kepada KPU Kabupaten Pelalawan agar materi masalah isu lingkungan hidup, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi bisa dimasukkan dalam debat Kandidat nantinya,” ucap Rohiman.

Menurut Rohiman, masalah isu kerusakan lingkungan, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi jarang sekali menjadi perhatian penting serius oleh seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pelalawan.

“Padahal kita berdampingan dengan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alamnya,” lanjutnya.

Fasilitator Kabupaten Penabulu, Tedy mengatakan kondisi hari ini ketika masyarakat semakin akrab dengan bencana yang intens di lingkungan tempat mereka tinggal, dan salah satu yang penting atas peristiwa ini adalah pengelolaan sumber daya alam yang eksploitatif.

“Kami ingin calon kepala daerah dapat berkomitmen terhadap pengelolaan sumber daya alam yang lestari dan berkelanjutan dan dapat menerapkan ketika para calon terpilih demi kesejahteraan ekonomi yang ramah lingkungan untuk daerahnya. Air, hutan, dan segala isi bumi akan di wariskan untuk generasi masa depan kita,” pungkas Tedy.

Penulis : Faisal|YES