IBC, SANANA – Babinsa bersama warga masyarakat Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula melakukan bakti sosial di lingkungan sekitar.

Dalam agenda bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota Koramil Sanana setiap hari Jum’at lewat Babinsa di desa masing-masing yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Babinsa Desa Pohea Sertu Abdu Fokaaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin anggota koramil lewat Babinsa didesa setempat.

“Jadi bakti sosial hari ini kami anggota Koramil lewat Babinsa ditugaskan oleh atasan kami setiap hari Jum’at melaksanakan bakti sosial di desa kami bertugas, sehingga hal ini akan terus dilaksanakan. Tujuanya menjaga keindahan desa,” kata Abdu kepada IBC Biro Kepulauan Sula di lokasi, Jum’at (23/10/2020).

Selain itu juga Abdu memyatakan kerja bakti sosial ini juga dalam ragka menyambut kedatangan kunjungan kerja Dirjen Kementrian Desa (DirKemendes) di Desa Pohea bulan depan.

“Tak hanya melakukan agenda rutin kami dari Koramil agenda bakti sosial hari ini juga dalam rangka mempersiapkan Desa Pohea menjemput kedatagan Dirjen Kementrian Desa (DirKemendes) yang akan berkunjung bulan depan,” tukasnya.

Dalam pantauan media ini dalam bakti sosial hari ini di Desa Pohea, tampak hadir Kepala Desa Pohea Rudi Duwila, Kepala Pemerintahan Kecamatan Sanana Utara Husen Teapon, Anggota Koramil Sanana dan Danpos Sanana Utara Aiptu Ilham Hafid.

Penulis : Sarif| IBC