IBC, TALIABU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Maddaremmeng melaunching Gerakan Menukar dan Membagikan Masker (Gebrak Masker) di Bundaran Tugu Hemungsia Sia Dufu, Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab). Jum’at (23/10/2020).

Kegiatan ini adalah upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan penerapan disiplin dan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga keterlibatan semua elemen sangat diharapkan.

“Hari ini saya mengajak semua orang yang hadir untuk mulai sekarang sudah mentaati protokol kesehatan,” kata Maddaremeng saat memberikan sambutan.

Lanjut Maddaremmeng, mengingat bahwa status Kabupaten Pulau Taliabu tidak lagi zona hijau maka penerapan disiplin masker secara massif perlu mulai dilakukan dari hari ini.

“Saya juga mencanangkan, gerakan bersama-sama aparatur untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” lanjutnya.

Selain Pjs Bupati Maddaremmeng kegiatan ini juga dihadiri Kajari Pulau Taliabh Agustinus Herimulianto, Kapolsek Pultab AKP Roy Simanggusong, Kapten Edwin selaku Wadanramil Bobong, Ahmad Silawane sebagai Asisten 1 Pulau Taliabu, La Hudia Usman selaku Asisten 2 Pulau Taliabu dan sejumlah Pimpinan OPD beserta jajaran lingkup Pultab.

Penulis : Havid | YES