IBC,SUMSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pemenangan pemilu 22-23 Oktober 2020 yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan dihadiri pengurus DPD serta pengurus DPC se-Sumsel di Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (22/10/2020).

DPD Partai Golkar Sumatera Selatan serius dalam melakukan pemenangan terhadap tujuh calon kepala daerah yang diusungnya untuk meraih kemenangan, hal ini terlihat dari kegiatan rapat kordinasi Partai Golkar Sumsel.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung melihat adanya lumbung suara besar secara nasional yaitu Pulau Sumatera khususnya Sumatera Selatan yang menjadi lumbung suara dan banyak kader-kadernya yang menjadi kepala daerah.

“Secara nasional partai Golkar menargetkan 60%, untuk daerah-daerah yang saya sebut lumbung suara kita berharap target 75% hingga 80% itu juga yang kita harapkan di sumsel,” harapnya.

Dirinya menambahkan Partai Golkar sendiri sudah mendorong untuk para calon kepala daerah yang diusungnya untuk mengedepankan kampanye sesui protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Ditengah pandemi ini kami (Partai Golkar – red) sudah mendorong untuk merubah perilaku masyarakat dan para calon kepala daerah yang kita dukung kampanye sudah harus menerapkan prokes covid-19, bahkan kita sudah membagikan masker serta sudah kita anjurkan kapada pasangan calon untuk membagikan masker, hand sanitizer yang berkaitan dengan kampanye gaya hidup sehat melawat covid-19,” tambah Ahmad.

Ditempat yanga sama Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan provinsi Sumsel menjadi salah satu lumbung suara besar yang ditargetkan DPP Partai Golkar maka tujuh kabupaten kota wajib setiap kader-kadernya mendukung kepala daerah yang diusung oleh partai Golkar dan harapan minimal targetnya 80 persen sukses yang kita usung.

“Semoga dengan adanya Rakornis ini partai Golkar semakin tangguh akan memenangkan pilkada di tujuh kabupaten kota, untuk meneruskan kejayaan golkar sumsel,” tutup Dodi dalam sambutannya.

Penulis : Zul | YES