IBC,PALEMBANG – Universitas Sjakhyakirti (UNISTI) Palembang menyelenggarakan wisuda ke-41 program Strata 1 (S1) dan wisuda ke-20 program Strata 2 (S2) di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Rektor UNISTI Palembang H. Faizal Daud mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh wisudawan dalam menyelesaikan salah satu terminal akademi pendidikan dalam sepanjang kehidupan dikampus ini.

“Alhamdulillah wisuda ini sukses ditengah kondisi pandemi Covid-19 walaupun ada rasa kehawatiran, tapi kita bisa mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah kita jalankan,” ucapnya.

Faisal Daud mengaatakan acara wisuda ini diikuti seluruh Fakultas yaitu Pertanian, Ilmu administrasi, Hukum, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang merupakan Strata I dengan peserta wisudah 210 orang dengan nilai IPK tertinggi 3.80 serta Program Pascasarjana123 orang dengan nilai tertinggi IPK 4.0 dan jumlah total seluruh alumni sampai sekarang 18.224 orang.

“Dengan kita menjaga sarana yang baik ditambah Sumber Daya Manusia (SDM) Yang baik insyaallah kita akan menghasilkan alumni yang baik,” katanya.

Terakhir dirinya menambahkan tahun ini alhamdulillah kita mendapatkan mahasiswa yang jumlahnya cukup baik tapi tidak sebaik dari tahun sebelumnya, karena tahun ini merupakan tahun yang sangat sulit untuk semua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebab masyarakat lebih memperioritaskan kesehatan dibandingkan dengan pendidikan.

“Saya lihat angka keberhasilan IPKnya rata-rata baik dan sangat baik tentunya mudah-mudahan saya pesankan kepada wisudawan ini tetap mempertahankan kualitas karena kunci persoalan yang paling utama disebut cerdas apabila dia cepat beradaptasi dengan lingkungan heterogen dan semoga kedepannya kita banyak mendapatkan jumlah mahasiswa baru,” tutup Faisal.

Penulis : Zul | YES