IBC, TALIABU – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng gelar kunjungan kerja perdana di Kantor DPRD Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kunjungan Kerja Pjs Taliabu ini, didampingi oleh H. Syamsudin Ode Maniwi selaku Kepala Bapedda, Irwan Mansur sebagai Kepala BPPKAD), Gafarudin selaku Kadis Kominfo, Haruna Masuku sebagai Kepala Satpol-PP.

Dengan begitu, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi serta tahap perkenalan antara Pjs Bupati Pulau Taliabu bersama anggota DPRD.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kominfo Pulau Taliabu, Gafarudin menjelaskan agenda kunjungan ini, bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah Pultab dan DPRD.

“Sinergi sangat penting untuk dilakukan, agar tugas Pemda dan DPRD dapat dijalankan sesuai dengan kewenangannya masing-masing,” ungkap Gafarudin, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Maddaremmeng juga mengundang anggota DPRD, untuk hadir bersama-sama dalam Bimtek Penyusunan Rencana Kerja (Renja) 2021, yang rencananya nanti dilaksanakan di Luwuk, Sulawesi Tengah.

“DPRD juga perlu mengetahui proses Penyusunan Renja untuk 2021, sehingga Pjs Bupati mengundang DPRD pada Bimtek di Luwuk, Sulteng,” cetus Maddaremmeng.

Penulis : Havid|YES