IBC, PALEMBANG – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam sidang terbuka senat menyelenggarakan Wisuda perdana angkatan 2016-2017 program diploma 1V dan III dihadiri pelaksana tugas (Plt.) Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Najib Ahmad di Auditorium Poltekpar Palembang, Selasa (27/10/2020).

Najib Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dengan adanya Politekpar Palembang dengan program-programnya bagaimana meningkatkan kunjungan wisata Provinsi Sumsel khususnya kota Palembang, dimana wisuda perdana ini salah satu bukti bahwa potensi Sumber Daya Alam (SDA) baik itu hasil bumi maupun destinasinya diolah oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang menguasai kompetensi pariwisata kita optimis Sumsel Maju Untuk Semua sesuai dengan visi yang disampaikan Gubernur.

“Meraka rata-rata yang lulus dan diwisuda sudah hamapir 90,% ini diserap oleh lapangan kerja industri pariwisata yang membuktikan bahwa mereka mempunyai kompetensi skill, keterampilan dan pengetahuan yang mampu bersaing dalam rangka strategis menjawab tantangan dunia global,” ujarnya.

Diwaktu yang berbeda Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat Sumsel yang terus mendukung politeknik negeri pariwisata sehingga bisa memciptakan SDM pariwisata yang bisa disandingkan dengan SDM yang ada di Indonesia maupun Luar negeri dan
tentunya ini sebuah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa kami bisa menyelenggarakan wisuda dimasa pandemi covid-19 tahun 2020.

“Alhamdulillah hari kita baru mewisudah 274 mahasiswa dari program diploma IV dan diploma III tentunya kedepan kami masih banyak sekali tantangan-tantangan dimana akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas para dosen dan program-program yang akan diberikan kepada mahasiswa,” ucap Zulkifli.

Dirinya menambahkan Poltekpar Palembang salah satu lembaga institusi pendidikan pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan akreditasi Baik dan mudah-mudahan ditahun 2021 terus berupaya agar mendapatkan akreditasi ditingkat internasional.

“Kami sudah merekrut 20 wisudawan terbaik menjadi instruktur dan insyaallah tahun depan kami akan lanjutkan memberikan beasiswa S2 sehingga mereka bisa menjadi dosen di poltekpar Palembang,” tutup Zulkifli.

Penulis : Zul | YES