IBC, TARAKAN – Hadir langsung dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 yang digelar di Pantai Amal,Tarakan, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto ingatkan pemuda untuk tidak berpangku tangan.

Dalam kegiatan HSP itu, Effendhi pun turun langsung bersama pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalimantan Utara (Kaltara) menyusuri Pesisir Pantai Amal untuk membersihkan sampah.

“Terima kasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan kegiatan tahun ini di Kota Tarakan. Semoga banyak kegiatan lainnya yang diarahkan lagi di Kota Tarakan karena Kota Tarakan bagian dari Kalimantan Utara yang mampu menjangkau beberapa kabupaten yang ada di Kaltara,” ucap Effendhi kepada awak media, Rabu (28/10/2020).

Sambung Effendhi, dengan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda dirinya berharap kedepan KNPI bangkit untuk kegiatan-kegiatan yang langsung diaplikasikan dengan kerja nyata.

“Maka itu kami berharap kepada pemuda  yang bernaung pada KNPI dalam waktu singkat ini rapat kerja untuk menentukan arah kegiatan minimal tahun 2021. Nanti apa saja programnya supaya bisa didukung oleh stakeholder yang membawahi dari pada kepemudaan atau kegiatan-kegiatan yang direncanakan oleh KNPI,” ujarnya.

Effendhi pun berpesan pada pemuda untuk berkontribusi pada bangsa dan negara.

“Pemuda sekarang tidak boleh berpangku tangan tapi harus berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Selamat hari ulang tahun pemuda yang ke-92 semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita sekalian,” tandasnya.

Penulis : GKS | YES