IBC, SUMSEL – Ketua Teritorial Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Bagian Selatan Risman Eko melantik pengurus wilayah KAMMI Sumsel Babel Periode 2020-2022 dengan tema ‘Anggaran APBD 2021 yang berpihak kepada Rakyat’ di Aula Gedung DPRD Sumsel, Kamis (29/10/2020).

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mas Agus (Mgs) H. Syaiful Fadli, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Rosidin, Pengamat Sosial M. Akbar, Pengamat Politik Baginda T Butar Butar serta seluruh pengurus wilayah (PW) KAMMI Sumsel Babel.

Staf ahli Gubernur Rosidin mengatakan, KAMMI ke depan harus eksis sesuai dengan namanya dan tidak boleh hanya berdiam diri saja tapi harus punya produk dalam bentuk karya-karya nyata.

“Pikiran cerdas kader kader KAMMI harus terus dibina dan harus memberikan solusi pencerahan, penalaran, dan pemikiran yang terbaik buat Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua Umum PW KAMMI Sumsel Babel Regi Yasika menyampaikan, kegiatan hari ini fokus pada pelantikan pengurus baru periode 2020-2021, dan usai dikukuhkan KAMMI siap bekerja menjadi mitra kritis Pemerintah Provinsi Sumsel sesuai dengan visi dan misi Gubernur Sumsel, maju untuk semua selaras dengan visi misi dari organisasinya, makanya pihaknya harus menjalin kerjasama.

“Jika jalan pemerintah provinsi tidak sesuai dengan amanat undang-undang 1945 atau tidak sesuai dengan kebijakan rill untuk kemaslahatan masyarakat banyak maka kami sebagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan siap turun langsung untuk mengkritisi sama-sama mencari solusinya buat pemerintah,” tukas Regi.

Dirinya menambahkan banyak seakali Pekerjaan Rumah (PR) yang lama belum kita kerjakan terutama lebih mempertajam nalar kritis dari semua kader-kader kami karena saya ketahui betul mungkin Pengurus KAMMI sebelumnya belum banyak berkontribusi terhadap pemerintah provinsi Sumsel, maka itu bukanlah sebuah aib atau kesalahan.

“Maka sebagai pengurus baru kami akan menyelesaikan program-program setiap bidang yang kerja sama dengan provinsi yang belum terlaksana insyaallah kami selesaikan,” tutup Regi.

Penulis : Zul|YES