IBC, SANANA – Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut Satu Hendrata Teis dan Umar Umabaihi (HT-UMAR) Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula optimis jagoanya akan keluar sebagai pemenang di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pasalnya melihat dari debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula tahap satu yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jum’at (30/10/2020) kemarin di Istana Daerah Sula, HT-UMAR sangat agresif pada panggung debat.

Pemaparan visi dan misi serta adu gagasan pada panggung debat telah membuktikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula bahwa HT telah bekerja di periode pertama dan melanjutkan ke periode kedua bersama Umar Umabaihi.

Tak hanya itu capaian perestasi oleh HT pada periode pertama membuat ia semakin berpikiran dengan nawaitu yang ikhlas Insya Allah kedepan HT-UMAR membawa Sula dengan program yang lebih baik dari kemarin tentu untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

Salah satu tim pemenangan sekaligus Ketua Ranting Partai Demokrat Amin Wambes, mengatakan bahwa melihat debat pada tahap pertama kemarin ia meyakini bahwa jagoanya HT-UMAR akan menjadi pemenang pada 09 Desember 2020

“Kemarin masyarakat Sula semua sudah liat bahwa HT-UMAR menyampaikan dorang (mereka – red) punya visi dan misi untuk membawa perubahan di Sula 5 tahun kedepan, tidak hanya itu dalam panggung debat dorang juga lebih pada adu agagsan sehingga kalau dilihat dari ketiga kandidat HT-UMAR Lebih baik,” ungkapnya saat dijumpai IBC Biro Sula di kediamannya, Sabtu (31/10/2020).

Selain itu masih kata Amin, pada periode pertma bersma Julfahri Abdula Duwila mereka telah banyak berbuat dan membagun sehingga Sula semakin maju di kepemimpinan mereka.

“Jadi saya anggap di periode kedua ini HT-UMAR akan lebih baik dan membawa Kabupaten ini menjadi kabupaten maju dalam berbagai sektor untuk kemaslahatan masyarakatnya,” tegasnya.

Penulis : Sarif | YES