IBC, JAKARTA – Presiden Jokowi akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional(PN) dan Bintang Mahaputra (BM) pada 10 dan 11 November 2020.

Hal ini disampaikan Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di akun Twitter pribadinya, Selasa (3/11/2020).

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM),” katanya.

Mahfud menambah yang meneeima gelar PN antara lain SM Amin dan Soekanto sedangkan yang dapat BM antara lain Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat.

“Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” tambahnya.

Ketika ditanya nitizen semua mantan Panglima dapat BM kan pak? Dirinya menjawab iya.

“Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu haras diberikan tanpa pandang bulu,” jawab Mahfud atas pertanyaan nitizen.

Perlu diketahui sebelumnya, Jokowi juga menganugerahkan Bintang Mahaputera Utama dan Nararya dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI. Ada sejumlah tokoh yang diberi penghargaan, dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Penulis : FA | YES