IBC, JAKARTA – Real Madrid memetik kemenangan saat menjamu Inter Milan 3-2 dalam fase grup Liga Champions yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano , Rabu (11/4/2020) dini hari wib.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Madrid di ajang Liga Champions fase grup.

Pertandingan berlangsung cukup sengit, di mana kedua tim sama-sama mencoba melepaskan tembakan ke gawang masing-masing. Hingga menit ke-24 kedudukan masih imbang tanpa gol

Akhirnya kecerdikan Karim Benzema memecahkan kebuntuan dengan mencetak di menit 25, penyerang asal Perancis ini melakukan intersep dari sepakan Samir Handanovic dan dengan mudah menjebol gawang Inter. Skor pun berubah 1-0 untuk kemenangan Madrid.

Sergio Ramos menggandakan keunggulan Madrid pada menit 33 melalui sundulan dengan memanfaatkan sepak pojok terukur dari Toni Kroos.

Dua menit berselang, Lautaro Martinez mampu memperkebil ketertinggalan Inter Milan. Berawal dari umpan satu-dua dengan Nicolo Barella, bisa menembus pertahanan Real Madrid dan menjebol gawang Thibaut Courtois kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Madrid.

Skor 2-1 tetap bertahan menutup berakhirnya paruh pertama.

Usai turun minum pertandingan masih berlangsung seru, saling serang untuk menambah pundi-pundi gol namun tidak ada peluang berarti yang tercipta hingga memasuki menit ke-68.

Gol penyeimbang pun tercipta pada menit 68 adalah Ivan Perisic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan setengah voli yang gagal dibendung Courtois setelah menerima umpan dari Lautaro Martinez.

Akhirnya, pasukan Zidane meraih kemenangan lewat gol penentu pada menit ke-80 lewat Rodrygo melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau Handanovic.

Hasil ini bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos (Luka Modric 78 ‘), Casemiro; Marco Asensio (Rodrygo 64 ‘), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 64’).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella Roberto Gagliardini 78 ‘), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Radja Nainggolan 87’), Ashley Young; Lautaro Martinez, Ivan Perisic (Alexis Sanchez 78 ‘).

Penulis : FA | YES